• Jumat, 9 Desember 2022

Inilah Calista, Umur 18 Tahun Sudah Lulus Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya

- Senin, 19 September 2022 | 08:04 WIB
Calista Felicia Ghaydaqila, lulusan termuda Fakultas Kedokteran UB di usia 18 tahun
Calista Felicia Ghaydaqila, lulusan termuda Fakultas Kedokteran UB di usia 18 tahun

Hukamanews.com – Namanya Calista Felicia Ghaydaqila, baru berumur 18 tahun. Namun, gadis berkerudung ini telah menyandang gelar sarjana kedokteran dari Universitas Brawijaya, Malang.

Calista menjadi wisudawan termuda pada prosesi wisuda Universitas Brawijaya periode I Tahun 2022 pada Sabtu 17 September 2022. Calista Felicia Ghaydaqila berhasil meraih gelar sarjana kedokteran dengan IPK 3,64.

Pencapaian Calista Felicia Ghaydaqila disiarkan oleh akun Instagram resmi UB @univ.brawijaya. Ia disebut menjadi wisudawan termuda di antara 1.023 lulusan dari seluruh program Vokasi, Sarjana, hingga Pascasarjana UB yang digelar Sabtu kemarin.

Baca Juga: Rekomendasi 10 Tempat Wisata di Malang yang Paling Populer dan Kekinian

Masuk SD di usia 4 tahun

Bercita-cita mengabdi sebagai dokter spesialis anak di daerah Tertinggal, Terdepan, dan Terluar (3T), Calista memasuki bangku Sekolah Dasar (SD) di usia 4 tahun.

Enam tahun berselang, Calista melanjutkan studinya di jenjang SMP hingga SMA. Kala mengenyam pendidikan di kedua jenjang tersebut, Calista ikut serta dalam program akselerasi.

Karena itulah, ia berhasil menamatkan pendidikan menengahnya hanya 4 tahun. Walhasil, Calista pun lulus sekolah di usia 14 tahun.

Baca Juga: Presiden Jokowi Perintahkan Jajarannya Tindak Lanjuti Dugaan Kebocoran Data Pemerintah

Halaman:

Editor: Sukowati Utami

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X