• Selasa, 31 Januari 2023

Bacaan Doa Mengawali Hari Agar Selalu Semangat dan Diberkati

- Jumat, 5 Agustus 2022 | 07:24 WIB
Ilustrasi. Berdoa untuk mengawali hari bisa menjadi semangat untuk menjalani aktivitas sepanjang hari. (YOGI ARDHI)
Ilustrasi. Berdoa untuk mengawali hari bisa menjadi semangat untuk menjalani aktivitas sepanjang hari. (YOGI ARDHI)

Hukamanews.com - Memanjatkan doa kepada Tuhan, menjadi cara menunjukkan keimanan dan kepercayaan makluk kepada Sang Pencipta. Bagi umat muslim, selain berdoa ketika shalat, ada berbagai bacaan doa lain yang dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Salah satu bacaan doa penting untuk dibaca setiap harinya adalah doa berangkat kerja. Doa ini untuk memohon perlindungan pada Allah SWT agar dapat melakukan kegiatan dengan lancar dan memperoleh rezeki yang berkah.

Dilansir dari beberapa sumber, berikut beberapa bacaan doa sebelum memulai aktivitas di pagi hari, doa berangkat kerja, doa memulai pekerjaan, dan doa agar senantiasa tetap semangat menjalankan pekerjaan yang bisa Anda praktikkan.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Hari Ini, Jumat 5 Agustus 2022

Doa Pagi Hari

Doa pagi hari ini merupakan bacaan doa yang selalu dipanjatkan Rasulullah sebelum mengawali aktivitas. Dengan doa ini, Anda bisa memohon perlindungan dari Allah serta memohon keselamatan dari pagi, siang, sore, hingga malam hari.

Berikut beberapa doa pagi hari dari Rasulullah yang bisa Anda praktikkan dalam kehidupan sehari-hari.

Allāhumma bika ashbahnā, wa bika amsainā, wa bika nahyā, wa bika namūtu, wa ilaikan nusyūru.

Artinya : “Ya Allah, dengan-Mu aku berpagi hari, dengan-Mu aku bersore hari, dengan-Mu kami hidup, dengan-Mu kami mati. Hanya kepada-Mu (kami) kembali,” (HR Abu Dawud, At-Turmudzi, Ibnu Majah, dan lainnya).

Halaman:

Editor: Sukowati Utami

Tags

Terkini

X