• Jumat, 9 Desember 2022

Presiden Jokowi Perintahkan Jajarannya Tindak Lanjuti Dugaan Kebocoran Data Pemerintah

- Senin, 12 September 2022 | 19:35 WIB
Presiden Jokowi saat memberikan pengarahan pada para kepala daerah, di Istana Negara, Jakarta, Senin (12/09/2022).
Presiden Jokowi saat memberikan pengarahan pada para kepala daerah, di Istana Negara, Jakarta, Senin (12/09/2022).

Hukamanews.com - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menginstruksikan jajaran terkait untuk segera berkoordinasi dan menelaah lebih lanjut terkait dugaan kebocoran sejumlah data milik tokoh publik termasuk surat-surat yang ditujukan kepada Presiden Jokowi.

Hal tersebut disampaikan oleh Presiden Jokowi saat memimpin rapat bersama sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju, di Istana Merdeka, Jakarta, Senin 12 September 2022.

Dalam rapat tersebut dibicarakan tentang data-data yang beredar, salah satunya oleh Bjorka.

Baca Juga: Gubenur Jawa Tengah Minta Masyarakat Mampu Jangan Beli BBM Bersubdisi

Namun setelah ditelaah, data-data yang beredar tersebut adalah data-data yang bersifat umum, bukan data-data spesifik, sebagian data-data lama, dan bukan data-data yang terupade sekarang. Demikian Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G. Plate dalam keterangan persnya usai pertemuan.

“Hanya tim lintas kementerian/lembaga dari BSSN, Kominfo, Polri dan BIN tentu akan berkoordinasi untuk menelaah secara mendalam,” ujar Menkominfo Johnny G. Plate.

Johnny menyampaikan, pemerintah juga akan membentuk tim untuk melakukan asesmen-asesmen berikutnya dalam rangka menjaga kepercayaan publik.

Baca Juga: Belajar Neuro Linguistic Programming, Menata Pikiran Untuk Siap Bangkit Menghadapi Masa Sulit

Tim tersebut akan terdiri dari berbagai unsur, seperti Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN), Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri), hingga Badan Intelijen Negara (BIN).

Halaman:

Editor: Sukowati Utami

Tags

Terkini

Jawa Tengah Sudah Memiliki 21 Mal Pelayanan Publik

Senin, 5 Desember 2022 | 15:49 WIB
X