• Jumat, 9 Desember 2022

Ingin Detoks Tubuh, Gunakan Daun Seledri dan Basil

- Selasa, 22 November 2022 | 14:46 WIB
Detok Alami Menggunakan Daun Basil (Elizabeth Widowati)
Detok Alami Menggunakan Daun Basil (Elizabeth Widowati)

Hukamanews.com – Masa pandemi yang sudah terlewati ternyata tidak bisa membiarkan kita lengah untuk menjaga kesehatan. Terlebih setelah akhir – akhir ini , kasus batuk pilek marak terjadi di tingkat anak – anak usia dini, diikuti dengan terjadinya kasus penularan covid. Praktis kesadaran untuk menjaga kesehatan harus dilakukan setiap hari.

Langkah menjaga kesehatan pun bisa dilakukan dengan berbagai cara. Salah satunya adalah dengan melakukan detoksifikasi atau detox tubuh. Berbagai manfaat detox bisa dirasakan agar tubuh bekerja kembali secara optimal.

Memanfaatkan Daun Seledri

Seledri ternyata memiliki asupan yang mengandung vitamin C, manfaat jus seledri mampu meningkatkan sistem imun sehingga bisa melawan infeksi penyebab penyakit. Seldri adalah makanan sumber antioksidan yang mengandung karotenoid dan flavonoid.

“Memanfaatkan daun seledri sudah lama kami lakukan untuk menjaga kesehatan tubuh. Sejak bertugas di Jakarta, kami sering mendapatkan jus seledri dari salah satu rekan yang bekerja di RS Harapan Kita, Jakarta. Sekarang bertugas di Jepara, kami bisa dengan mudah mendapatkan.  10 kg daun seledri terutama varian impor dari Cina bisa kami habiskan dalam dua minggu , jika diminum tiap pagi hari.” kata Tetin, salah satu warga asli Jepara, Selasa ( 22/11/22 )

Dibandingkan dengan seledri varian asal China, seledri lokal justru lebih memiliki kandungan tinggi. Akan tetapi untuk diminum, harus tahan rasanya yang cukup ekstrim dilidah.

“Seledri lokal lebih cepat untuk membuat kulit tubuh kita lebih “glowing”. tambah Tetin

Baca Juga: Komunitas Umat Agama Mendorong Kepedulian Semua Pihak atas Isu Perubahan Iklim dan Krisis Energi

Menggunakan Daun Basil

Basil memiliki kandungan antioksidan yang tinggi dan sangat penting untuk menghilangkan radikal bebas yang berkembang didalam tubuh . Hal ini mengingat daun basil mengantung anthocyanin dan beta karotin. Basil dengan kandungannya mampu melawan kanker dan menjaga kesehatan hati.

Halaman:

Editor: Elizabeth Widowati

Tags

Terkini

Ingin Detoks Tubuh, Gunakan Daun Seledri dan Basil

Selasa, 22 November 2022 | 14:46 WIB

Kota Semarang Punya Kebun Anggur Impor

Selasa, 18 Oktober 2022 | 13:27 WIB

Mengenal Disabilitas Intelektual pada Anak

Selasa, 12 Juli 2022 | 07:27 WIB

Hobi Baik untuk Kesehatan Mental

Minggu, 10 Juli 2022 | 12:13 WIB

Menikmati Camping Ground di Bunder Lab Bogor

Sabtu, 9 Juli 2022 | 07:54 WIB
X