• Selasa, 31 Januari 2023

KAI Luncurkan KA Blambangan Ekspres Jurusan Semarang Ketapang

- Sabtu, 3 Desember 2022 | 14:48 WIB
KA Blambangan Ekspres Saat Meluncur Perdana Dari Stasiun Tawang (Elizabeth Widowati)
KA Blambangan Ekspres Saat Meluncur Perdana Dari Stasiun Tawang (Elizabeth Widowati)

Hukamanews.com – PT Kereta Api Indonesia telah meluncurkan KA Blambangan Ekspres Relasi Semarang Tawang – Ketapang PP. Peresmian pemberangkatan perdana KA Blambangan Ekspres pun sudah dilakukan oleh Plt Walikota Semarang, Hevearita Gunaryati Rahayu, pada Jumat malam ( 2/12/22 ) di Stasiun Tawang. Kepala Daerah Operasi IV PT Kereta Api Indonesia, Wisnu Pramudyo berharap mampu menghidupkan perekonomian dan pariwasata bagi Kota Semarang dan Kota Banyuwangi, serta daerah – daerah lain yang dilaluinya.

“Sesuai namanya, KA Blambangan Ekspres terinspirasi dari nama salah satu kerajaan yang bernah berkuasa di ujung timur Pulau Jawa yakni Kerajaan Blambangan. Harapannya KA Blambangan Ekspres akan besar dan berjaya seperti kerajaan tersebut.” kata Wisnu

KA Blambangan Ekspres diberangkatkan dari Stasiun Semarang Tawang pada pukul 18.05 dan tiba di Stasiun Ketapang pada pukul 04.40 wib. Sedangkan pemberangkatan dari Stasiun Ketapang pada pukul 19.30 dan tiba di Stasiun Semarang Tawang pukul 05.44 wib

Baca Juga: Jawa Tengah Targetkan Serapan Tenaga Kerja Lebih Tinggi Dari Sektor Investasi

Tiket KA Blambangan Ekspres dipatok dengan harga masih terjangkau karena semua keberangkatan pada tanggal 2 sampai dengan 18 Desember 2022 , KAI memberikan diskon untuk kuota terbatas. Tarif tiket promo tersebut berlaku untuk kelas eksekutif hanya Rp 250.000 dan kelas Ekonomi hanya Rp. 150.000.

KA Blambangan Ekspres memiliki sejumlah fasilitas yang menunjang kenyamanan penumpang, mulai dari pendingin ruangan, restorasi, toilet ramah lingkungan. Dan kelas eksekutif, kursinya dapat direbahkan bahkan diputar dan ada layar hiburan.”tambah Wisnu saat meninjau didalam gerbong penumpang.

Apa saja yang bisa dinikmati dari perjalanan kereta api Blambangan Ekspres. Masyarakat dapat berkunjung ke Kawah Ijen, Taman Nasional Baluran, Pantai Pulau Merah, Teluk Hijau, dan destinasi wisata lainnya di Kabupaten Banyuwangi.

Baca Juga: DKR Soroti Pejabat yang Selamatkan Anak Yatim Putus Sekolah: Harapan Baru Bagi Keluarga Miskin!

Editor: Elizabeth Widowati

Tags

Terkini

29 Desa Antikorupsi Ada Di Jawa Tengah

Minggu, 18 Desember 2022 | 15:01 WIB

Lurik Ganjar Berhasil Merambah ke Pasar Malaysia

Kamis, 15 Desember 2022 | 15:04 WIB
X