• Selasa, 31 Januari 2023

Semarang Harus Tangkap Peluang Bisnis Dari Jalur Kereta Api Semarang Ketapang

- Sabtu, 3 Desember 2022 | 15:01 WIB
Plt Walikota Semarang Hevearita G Rahayu Resmikan Peluncuran KA Blambangan Ekspres (Elizabeth Widowati)
Plt Walikota Semarang Hevearita G Rahayu Resmikan Peluncuran KA Blambangan Ekspres (Elizabeth Widowati)

 

Hukamanews.com –Hadirnya kereta api KA Blambangan Ekspres harus membuat kota Semarang cerdas menangkap peluang bisnis dan tidak tinggal diam begitu saja. Hal ini disampaikan langsung oleh Plt Walikota Semarang , Hevearita Gunaryati Rahayu, saat ikut melepas keberangkatan perdana kereta tersebut di Stasiun Tawang, Jumat ( 2/12/22 )

“Harus siap menangkap peluang bagaimana agar penumpang yang berangkat dari Ketapang  dan Jember , Banyuwangi ini, bisa tertarik untuk berkunjung dan berwisata di Kota Semarang. Bukan kita yang berwisata ke Pulau Bali, tetapi justru sebaliknya kota Semarang didatangi. Ini yang menjadi tantangan besar.” kata Mbak Ita, sapaan akrabnya

Untuk menjawab tantangan tersebut, pemerintah kota Semarang kini tengah melakukan rapat koordinasi melibatkan semua elemen terkait, mulai dari perhotelan hingga pelaku usaha pariwasata yang ada dikota Semarang.

Baca Juga: KAI Luncurkan KA Blambangan Ekspres Jurusan Semarang Ketapang

KA Blambangan Ekspres cukup membawa animo yang menggembirakan pada saat peluncuran perdananya. Kereta api ini berhasil membawa sebanyak 150 lebih penumpang dalam perjalanan yang dibilang baru percobaan.

PT Kereta Api Indonesia Daops IV Semarang, berharap dengan inovasi jalur kereta api baru ini, pada saat puncak liburan Natal dan Tahun baru akan mampu menyedot animo penumpang lebih banyak lagi.

“Kami sangat berharap tahun 2023 kedepan, perekonomian dan wisata kota Semarang makin terang.” tutup mbak Ita

Baca Juga: Desa Banyubiru Kabupaten Semarang Terpilih Jadi Desa Antikorupsi

Editor: Elizabeth Widowati

Tags

Terkini

X